Minyak Mentah Menahan Penurunan Setelah Pelanggaran Teknis Memicu Aksi Jual



 Minyak mengalami penurunan terbesar dalam tiga minggu setelah menembus rata-rata pergerakan utama, dengan harga masih terjebak dalam kisaran perdagangan yang ketat.

Brent stabil di bawah $82 per barel setelah turun 2,5% pada hari Jumat, dengan West Texas Intermediate di atas $76. Kontrak berjangka merosot di bawah rata-rata pergerakan 200 hari pada sesi perdagangan terakhir minggu ini, memicu beberapa penjualan algoritmik.

Harga minyak mentah diperdagangkan dalam kisaran kecil sekitar $3 selama dua minggu terakhir, dengan ketegangan di Timur Tengah dan pembatasan pasokan OPEC+ mengimbangi dampak peningkatan produksi dari luar kelompok tersebut, termasuk AS. OPEC+ secara luas diperkirakan akan memperpanjang pengurangan produksinya hingga kuartal berikutnya pada pertemuannya di bulan Maret.

Sementara itu, di Afrika Utara, terdapat sedikit gangguan pada aliran dana dari Libya. Pengiriman dari ladang minyak Wafa yang berkapasitas 50.000 barel per hari dihentikan pada hari Minggu karena protes, kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Brent untuk penyelesaian bulan April sedikit berubah pada $81,57 per barel pada pukul 7:13 pagi di Singapura.

WTI untuk pengiriman April datar di $76,48 per barel.




Sumber : kp-press.com