Emas Stabil Pasca Kenaikan Mingguan Saat Pasar Menunggu Kejelasan The Fed



Emas stabil menyusul kenaikan mingguan terbesarnya dalam dua bulan karena pasar menunggu kejelasan lebih lanjut mengenai kapan Federal Reserve akan mulai menurunkan suku bunganya.

Emas batangan sebagian besar bertahan pada tahun ini meskipun investor menolak ekspektasi mengenai seberapa cepat The Fed akan mulai melakukan pelonggaran moneter. Pasar swap menunjukkan investor tidak melihat banyak peluang pengurangan biaya pinjaman hingga bulan Juni. Suku bunga yang lebih rendah biasanya berdampak positif bagi emas, yang tidak menawarkan bunga apa pun.

Logam mulia kemungkinan mendapat dukungan dari penurunan dolar setelah mencapai level tiga bulan pada 13 Februari, yang membuatnya lebih murah bagi sebagian besar pembeli. Hal ini mungkin juga menarik beberapa permintaan safe haven karena ketegangan di Timur Tengah masih tinggi dan Donald Trump semakin dekat untuk menjadi kandidat presiden AS dari Partai Republik.

Emas turun 0,2% menjadi $2,030.62 per ons pada pukul 8:45 pagi di Singapura setelah naik 1,1% pada minggu lalu. Indeks Bloomberg Dollar Spot stabil. Perak, platinum, dan paladium semuanya melemah.



Sumber : kp-press.com