Dolar Menuju Penurunan Mingguan Pertama Pada Tahun 2024

 


Dolar AS berada di jalur untuk mencatat penurunan mingguan pertamanya pada tahun 2024 pada hari Jumat (23/2), karena investor mengambil jeda setelah hampir dua bulan mengalami kenaikan karena meredanya ekspektasi penurunan suku bunga Federal Reserve di masa depan.

Greenback telah menguat tahun ini karena data ekonomi yang kuat dan peringatan dari pejabat Fed bahwa upaya melawan inflasi belum berakhir mendukung ekspektasi bahwa penurunan suku bunga akan ditunda hingga bulan Juni atau akhir tahun ini.

Indeks dolar, yang mengukur mata uang AS terhadap enam mata uang lainnya, turun 0,03% menjadi 103,89 dan mencatat penurunan mingguan pertama, 0,38%, sejak akhir Desember.

Euro naik 0,03% menjadi 1,0826 versus greenback.

Mata uang Jepang menuju penurunan mingguan keempat karena investor mengejar imbal hasil yang lebih baik di negara lain, dan bertaruh bahwa suku bunga Jepang akan tetap mendekati nol untuk beberapa waktu.

Untuk minggu ini, yen turun 0,8% terhadap euro, menyentuh level terlemahnya selama tiga bulan pada hari Kamis di 163,45 per euro. Dolar naik 0,21% versus mata uang Jepang dalam minggu ini dan diperdagangkan pada 150,53. 




Sumber : kp-press.com