Emas Stabil karena Fed Enggan untuk Melakukan Pemangkasan Secara Cepat



 Emas stabil setelah jatuh selama empat hari berturut-turut, seiring para pengambil kebijakan Federal Reserve menolak ekspektasi pelonggaran moneter agresif di awal tahun 2024.

Risalah pertemuan bank sentral bulan Desember yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan para pengambil kebijakan sepakat bahwa akan tepat untuk mempertahankan sikap restriktif "untuk beberapa waktu," sambil mengakui bahwa kebijakan tersebut mungkin berada pada tingkat puncak dan akan mulai melakukan pemangkasan pada tahun 2024.

Logam ini mencapai rekor tertingginya pada awal bulan Desember dan mengakhiri tahun ini dengan kenaikan 13% di tengah spekulasi bahwa The Fed akan melonggarkan kebijakan moneternya seiring dengan meredanya inflasi dan melemahnya pasar tenaga kerja, yang akan menguntungkan aset-aset yang tidak memberikan imbal hasil.

Data yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan ukuran aktivitas pabrik Amerika tetap terjebak di wilayah kontraksi selama 14 bulan pada akhir tahun 2023, sementara lowongan pekerjaan berkurang pada bulan November ke level terendah sejak awal tahun 2021.

Emas sedikit berubah pada $2,043.07 per ounce pada pukul 8:07 pagi waktu Singapura setelah ditutup turun 0,9% pada sesi sebelumnya. Indeks Bloomberg Dollar Spot datar. Paladium menguat, sementara perak dan platinum stabil.




Sumber : kp-press.com