S&P 500 Naik karena Pasar Menambah Kenaikan Tujuh Pekannya



Saham AS naik pada hari Senin (18/12) karena pasar mempertahankan momentum yang terlihat naik selama selama tujuh pekan beruntun.

Saham Dow Jones Industrial Average naik 59 poin, atau 0,16%. S&P 500 naik 0,4%, dan Nasdaq Composite naik 0,4%.

Saham-saham energi berkinerja lebih baik di S&P 500, dengan sektor ini naik lebih dari 1% karena kenaikan harga minyak. Saham Coterra Energy dan Marathon Oil masing-masing menguat lebih dari 1%.

Saham US Steel melonjak 27% setelah Nippon Steel Jepang mengatakan akan membeli perusahaan tersebut dalam kesepakatan senilai $14,9 miliar. Saham Adobe naik lebih dari 1% setelah perusahaan mengatakan akan mengakhiri merger senilai $20 miliar dengan platform desain berbasis cloud Figma karena kendala peraturan.

S&P 500 mengalami kenaikan mingguan terpanjang sejak 2017. Indeks pasar secara luas naik lebih dari 3% untuk bulan ini. Dow naik lebih dari 3%, dan Nasdaq menguat lebih dari 4%. Dow juga mencatat rekor intraday pada hari Jumat, sementara Nasdaq 100 mencatatkan penutupan tertinggi baru.

Sentimen investor berubah positif pekan lalu setelah Federal Reserve mengindikasikan tiga penurunan suku bunga jangka pendek diperkirakan terjadi pada tahun 2024 di tengah menurunnya inflasi. Imbal hasil Treasury turun, dengan imbal hasil Treasury 10-tahun turun di bawah level 4%.




Sumber : kp-press.com