Saham Asia Stabil Jelang Uji Inflasi dan Pertemuan OPEC+

 


Saham-saham Asia stabil pada hari Senin (27/11) menjelang data inflasi yang berpotensi menggerakkan pasar dari Amerika Serikat dan Eropa pada akhir minggu ini, dan pertemuan para produsen minyak yang dapat menghentikan, atau memperpanjang, penurunan harga baru-baru ini.

Mendekatnya akhir bulan juga dapat menimbulkan kehati-hatian mengingat investor mendapatkan keuntungan besar. Indeks Nikkei Jepang menambahkan 0,3%, setelah sejauh ini melonjak 9% di bulan November.

Indeks MSCI yang mencakup saham-saham Asia Pasifik di luar Jepang tidak berubah, namun menguat 6,7% pada bulan tersebut.

Pengukur inflasi yang disukai Federal Reserve akan dirilis pada hari Kamis ini dan diperkirakan akan melambat ke level terendah sejak pertengahan tahun 2021, memperkuat spekulasi pasar bahwa pergerakan suku bunga selanjutnya akan diturunkan.

Ketua Fed Jerome Powell akan memiliki kesempatan untuk melawan sikap dovish di Fireside Chat pada hari Jumat, dan setidaknya ada tujuh pembicara Fed lainnya yang akan hadir minggu ini.




Sumber : kp-press.com