Indeks Berjangka AS Turun Tipis Setelah S&P 500 Raih Kenaikan Kelima Beruntun


 

Indeks saham berjangka AS melayang tepat di bawah garis datar pada Selasa pagi.

Kontrak berjangka yang terkait dengan Dow Jones Industrial Average turun 32 poin, atau 0,09%. S&P 500 berjangka melemah 0,1%, sedangkan Indeks Nasdaq 100 berjangka merosot 0,05%.

Dalam perdagangan reguler, pada hari Senin Dow berakhir lebih tinggi lebih dari 200 poin, atau sekitar 0,6%. S&P 500 bertambah 0,7%, dan Indeks Nasdaq Composite melonjak 1,1%, menandai hari positif kelima untuk kedua indeks tersebut. Sementara itu, Indeks Nasdaq 100 naik sekitar 1,2% dan mencapai level tertinggi 22 bulan pada hari sebelumnya.

Saham Microsoft naik 2% dan menyentuh level tertinggi dalam 52 minggu setelah perusahaan tersebut mengatakan mantan CEO OpenAI Sam Altman akan memimpin tim riset buatannya. Saham Pembuat chip Nvidia bertambah 2,3% dan ditutup pada level tertinggi sepanjang masa menjelang hasil fiskal kuartal ketiga pada Selasa sore. Sektor teknologi informasi pada S&P 500 menjadi yang memperoleh keuntungan tertinggi (top gainer) dengan kenaikan 1,5%.

Pada hari Selasa, investor akan menantikan risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve pada 31 Oktober hingga 1 November. Para pedagang berharap mendapatkan petunjuk mengenai keputusan suku bunga para pengambil kebijakan dan mempelajari apa yang mungkin diperlukan bagi mereka untuk mengubah kebijakan di masa depan. Data penetapan harga dana berjangka Fed menunjukkan kemungkinan hampir 100% bahwa Komite Pasar Terbuka Federal akan mempertahankan suku bunga pada pertemuan bulan Desember mendatang.




Sumber : kp-press.com