Harga Emas Berakhir Lebih Rendah, Naik Tipis Pasca Pernyataan Fed



Emas berjangka ditutup dengan penurunan pada hari Rabu (1/11), kemudian bergerak sedikit lebih tinggi di perdagangan elektronik tak lama setelah pengumuman Federal Reserve.

Bank sentral setuju untuk mempertahankan suku bunga acuan fed fund tidak berubah pada 5,25% hingga 5,50%, dan juga tetap membuka opsi untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Keputusan Komite Pasar Terbuka Federal, "meskipun tidak menaikkan suku bunga, sedikit hawkish karena mereka menaikkan angka pertumbuhan ekonomi," Peter Spina, presiden GoldSeek.com, mengatakan kepada MarketWatch.

"Data ketenagakerjaan dan inflasi yang kuat akan mendukung kenaikan dalam jangka waktu yang lebih lama; hal ini dikomunikasikan oleh The Fed," katanya. Meskipun hal ini dipandang negatif bagi emas, FOMC juga menyebutkan kondisi keuangan yang lebih ketat sebagai sebuah risiko.

Emas untuk bulan Desember berada di $1,988.90 per ons tak lama setelah pengumuman The Fed. Hal ini menyusul penutupan pada $1,987.50 per ons, turun $6,80, atau 0,3%, untuk sesi hari Rabu.




Sumber : kp-press.com