Dow Ditutup Lebih Tinggi Karena Tumbuhnya Harapan Bahwa Fed Selesai Menaikkan Suku Bunga


 

Saham AS naik pada hari Selasa (28/11), melanjutkan reli pada bulan November, karena komentar dari pejabat Federal Reserve meningkatkan harapan bahwa bank sentral mungkin tidak perlu menaikkan suku bunga lebih lanjut.

Dow Jones Industrial Average bertambah sekitar 83 poin, atau 0,2%, sedangkan S&P 500 naik tipis 0,1%. Indeks Nasdaq Composite yang sarat teknologi naik 0,3%.

Gubernur Fed Christopher Waller telah menyatakan keyakinannya pada Selasa pagi bahwa kebijakan "saat ini berada pada posisi yang baik" untuk memperlambat perekonomian dan mengembalikan inflasi ke 2%. Komentarnya disampaikan menjelang pertemuan kebijakan Komite Pasar Terbuka Federal pada 12-13 Desember. Pasar umumnya mengharapkan komite untuk mempertahankan suku bunga pinjaman utama tetap stabil.

Saham Boeing membantu mengangkat Dow pada hari Selasa, menambahkan 1,4%, sementara pengecer anggota Dow Nike dan Walmart masing-masing naik 0,7% dan 1,2%. S&P 500 mendapat dukungan dari Newmont Corporation dan Synchrony Financial, yang masing-masing menguat sebesar 6,2% dan 5,1%.

Saham telah menguat bulan ini. Dow dan S&P 500 berada pada laju untuk mengakhiri bulan ini masing-masing sekitar 7,2% dan 8,6% lebih tinggi. Nasdaq telah naik 11,1% di bulan November.





Sumber : kp-press.com