Harga emas berusaha rebound, setelah terkoreksi sepanjang pekan ini


PT KP PRESS - Harga emas berusaha rebound pada awal perdagangan Jumat (20/11) setelah koreksi sepanjang pekan ini. Pukul 07.10 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2020 di Commodity Exchange ada di US$ 1.862,10 per ons troi, naik 0,03% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.861,50 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES - Emas sedikit rebound setelah ada kabar Kongres AS akan kembali membahas stimulus untuk mengatasi krisis akibat virus corona.

PT KONTAK PERKASA - Asal tahu saja, pemimpin Partai Demokrat di Senat AS Chuck Schumer mengatakan bahwa Pemimpin Mayoritas Partai Republik Mitch McConnell telah setuju untuk melanjutkan pembicaraan bantuan Covid-19 ketika kasus-kasus melonjak di seluruh negeri.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Meski begitu, sebelumnya harga emas terkoreksi sepanjang pekan ini akibat ketikdapastian kelanjutan stimulus dan penguatan dolar AS

Selama ini, emas cenderung mendapat keuntungan dari stimulus ekonomi karena dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang. 

Source : kontan.co.id