Lepas tengah siang, harga emas spot bergerak turun di US$ 1.931,22 per ons troi

PT KP PRESS - Harga emas bergerak turun pada hari Senin (7/9) siang. Melansir Bloomberg, pukul 13.00 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.931,22 per ons troi, turun 0,14% dibanding penutupan sebelumnya. Pertumbuhan lapangan kerja AS semakin melambat pada bulan Agustus dan angka kehilangan pekerjaan permanen meningkat karena uang dari pemerintah mulai habis, meningkatkan keraguan atas keberlanjutan pemulihan ekonomi dari resesi Covid-19 yang dalam.

KONTAK PERKASA FUTURES - Menurut penghitungan Reuters, ada laporan lebih dari 26,97 juta kasus virus korona baru secara global dan 879.675 orang telah meninggal. Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pada Minggu bahwa kesepakatan antara Gedung Putih dan Kongres akan mendanai pemerintah federal hingga awal Desember dan bahwa rincian RUU pengeluaran harus diselesaikan pada akhir minggu.

PT KONTAK PERKASA - Indeks dolar turun dari level tertinggi satu minggu di sesi sebelumnya. Greenback yang lebih lemah membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya. Saham Asia mulai melemah pada Senin karena investor bergulat dengan penilaian setinggi langit dengan latar belakang ekonomi yang suram.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Spekulan menaikkan posisi bullish mereka dalam kontrak emas dan perak perdagangan COMEX dalam seminggu hingga 1 September, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS mengatakan pada hari Jumat. Permintaan ritel untuk emas fisik sedikit meningkat di India minggu lalu karena penurunan harga domestik dan perayaan festival, tetapi hub emas batangan teratas di seluruh Asia mengalami penurunan aktivitas.

Di sisi lain, harga perak turun 0,2% menjadi $ 26,84 per ons troi, platinum naik 0,6% menjadi US$ 900,01, dan paladium stabil di US$ 2.296,54.

Source : kontan.co.id