Harga emas spot berbalik turun ke level US$ 1.964 per ons troi

 

PT KP PRESS - Harga emas berbalik melemah pada Senin (31/8) siang. Mengutip Bloomberg pada pukul 14.03 WIB, harga emas di pasar spot berada di level US$ 1.964,30 per ons troi alias turun 0,03%. Sementara harga emas berjangka Comex untuk pengiriman Desember 2020 turun 0,17% ke level US$ 1.971,50 per ons troi. 

KONTAK PERKASA FUTURES - Dilansir dari Reuters, sebelumnya harga emas sempat naik ke level tertinggi dalam hampir dua minggu, karena meningkatnya permintaan didorong oleh pelemahan dolar. Ditambah lagi kerangka kebijakan baru The Fed AS menunjukkan bahwa suku bunga akan tetap rendah untuk beberapa waktu ke depan.

PT KONTAK PERKASA - Pada minggu lalu, Ketua The Fed Jerome Powell mengatakan bank sentral ini akan mengadopsi target inflasi rata-rata, yang berarti suku bunga kemungkinan akan tetap rendah dalam waktu yang lebih lama. 

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Suku bunga yang lebih rendah meredupkan pamor dolar. Di sisi lain, hal ini membuat emas dan sejumlah mata uang lain lebih menarik di mata investor.  

Source : kontan.co.id