Harga emas spot tergelincir di US$ 1.769,49 per ons troi


PT KP PRESS - Harga emas tergelincir. Mengutip Bloomberg, pukul 9:30 WIB harga emas sport berada di US$ 1.769,49 per ons troi turun 0,03% dibandingkan penutupan kemarin. Penguatan data ekonomi AS dan harapan ditemukannya vaksin virus corona (Covid-19) melemahkan sentimen safe haven. 
 
KONTAK PERKASA FUTURES - Tercatat, aktivitas manufaktur di Amerika Serikat rebound pada bulan Juni, mencapai level tertinggi dalam lebih dari setahun, karena ekonomi yang lebih luas dibuka kembali. Survei serupa dari Cina, Jerman dan Prancis semuanya menunjukkan pemulihan dalam aktivitas pabrik.

PT KONTAK PERKASA - Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech dan raksasa farmasi AS, Pfizer, telah menunjukkan potensi dan terbukti dapat ditoleransi dengan baik dalam uji coba manusia tahap awal.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Optimisme atas potensi vaksin Covid-19 dan pembacaan ekonomi yang lebih baik dari yang diharapkan mengangkat minat investor untuk aset berisiko. Sementara itu, DPR AS mengeluarkan undang-undang pada hari Rabu yang akan menghukum bank yang melakukan bisnis dengan pejabat Cina yang menerapkan hukum keamanan nasional.

Source : kontan.co.id