Harga emas tergelincir karena data pengangguran AS dan klaim China akan wabah corona


PT KP PRESS - Harga emas sedikit turun pada akhir perdagangan Kamis (19/6). Setelah data ekonomi terbaru klaim pengangguran di Amerika Serikat (AS) dan pada laporan Beijing yang mampu mengendalikan wabah baru corona (Covid-19). Mengutip Reuters, harga emas spot turun hampir 0,1% menjadi US$ 1.724,99 per ons troi. Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup turun 0,3% pada US$ 1.731,10.

KONTAK PERKASA FUTURES - "Emas menyerah kenaikan sebelumnya karena beberapa laporan positif dari Beijing bahwa mereka telah menahan wabah," kata Edward Moya, senior market analyst  OANDA.  “Data klaim pengangguran semakin baik. Situasi ekonomi mungkin menjadi lebih baik pada akhirnya.”

PT KONTAK PERKASA - Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara di AS turun selama 11 minggu berturut-turut, mendorong klaim lebih jauh dari rekor 6,867 juta pada akhir Maret. Namun, laju pemulihan pasar tenaga kerja AS tampaknya terhenti.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Di China, kekhawatiran akan gelombang kedua pandemi corona mereda, karena seorang ahli medis mengatakan Beijing telah mengendalikan wabah terbaru. Namun, infeksi yang terus meningkat di seluruh dunia terus mengilhami pembelian emas yang dianggap aset yang aman, mendorong logam mulia mendekati level tertinggi satu minggu di awal sesi.

Source : kontan.co.id