Harga emas spot naik 0,05% ke US$ 1.769 per ons troi pada Rabu (24/6) pagi


PT KP PRESS - Harga emas naik pada hari Rabu (24/6) pagi ini. Mengutip Bloomberg pada pukul 09.05 WIB, harga emas di pasar spot ada di level US$ 1.769,21 per ons troi alias menguat 0,05%. Sementara harga emas berjangka Comex menguat 0,30% ke level US$ 1.788,90 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES - Pelemahan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) dan gelombang besar stimulus dari bank-bank sentral seluruh dunia menjadi penopang kenaikan harga emas. "Tsunami stimulus datang dari segala arah tidak hanya menimbulkan ekspektasi inflasi, tapi juga menggambarkan ekonomi yang lebih lemah sehingga menyebabkan emas menjadi lebih menarik," kata Edewar Meir, analis ED&F Man Capital Markets kepada Reuters.

PT KONTAK PERKASA - Harga emas sudah naik hampir 16% tahun ini, ditopang oleh stimulus global. Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan anjloknya nilai tukar.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Dolar turun 0,50% terhadap sejumlah mata uang dunia sehingga menyebabkan emas menjadi lebih murah dalam mata uang non-dolar. Indeks dolar yang menunjukkan nilai tukar the greenback terhadap mata uang utama dunia berada di 96,64. 

Source : kontan.co.id