Usai sentuh level tertinggi, harga emas pagi ini nangkring di US$ 1.721 per ons troi


PT KP PRESS - Harga emas masih berkilauan usai mencapai rekor tertingginya dalam tujuh tahun. Meski pagi ini harga emas cenderung menurun. Mengutip Bloomberg pada Rabu (15/4) pukul 09.40 WIB, harga emas spot turun 0,30% ke US$ 1.721,80 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES - Sementara harga emas Comex untuk pengiriman Juni 2020 berada di level US$ 1.750,30 per ons troi alias melemah 1,05%. Dilansir dari Reuters, harga emas global masih cenderung stabil pada hari ini karena kekhawatiran investor akan kelesuan ekonomi global akibat pandemi virus corona terus meningkat sehingga mendukung pergerakan harga safe-haven.
 
PT KONTAK PERKASA - Di sisi lain, target Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memulai kembali pada 1 Mei dinilai sejumlah analis sebagai sesuatu yang terlalu optimistis.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - "Emas telah didorong lebih tinggi oleh sejumlah besar uang yang dipompa bank sentral berbagai negara ke pasar dan paket penyelamatan yang terus diluncurkan masing-masing negara untuk mendukung ekonomi mereka," tulis tim analis Commerzbank.

Source : kontan.co.id