Harga minyak turun lagi, dipicu pembatasan perjalanan oleh Trump

PT KP PRESS - Harga minyak kembali turun pada awal perdagangan hari ini. Jumat (13/3) pukul 07.35 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman April 2020 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 31,29 per barel, turun 0,66% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 31,50 per barel. 

KONTAK PERKASA FUTURES - Penurunan harga minyak terdorong oleh keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang membatasi perjalanan dari Eropa ke Amerika Serikat sebagai langkah penghentian penyebaran virus corona setelah peningkatan status menjadi pandemi oleh WHO.

PT KONTAK PERKASA - Banjir pasokan dari pasar Arab Saudi dan Uni Emirat Arab juga turut menekan harga minyak. "Pembantaian pasar global terus berlanjut ketika Wall Street berjuang untuk memahami berapa lama pandemi global akan mengganggu perjalanan, perdagangan dan kehidupan sehari-hari," kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA New York seperti dikutip Reuters.
 
PT KONTAK PERKASA FUTURES - Permintaan minyak pada kuartal I turun tajam pada tahun ini, sebagian besar karena dampak virus corona pada aktivitas ekonomi di China. Minyak brent dan WTI turun sekitar 50% dari harga tertingginya di Januari. 

Source : kontan.co.id