Harga minyak dibuka stagnan, di tengah ketegangan Arab Saudi dan Rusia

PT KP PRESS - Harga minyak dibuka stagnan di tengah upaya rebound setelah anjlok dalam di awal pekan ini. Rabu (11/3) pukul 07.45 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman April 2020 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 34,36 per barel, stagnan dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 34,36 per barel.

KONTAK PERKASA FUTURES - Harga minyak masih berfluktuasi lantaran investor masih mempertimbangkan apakah stimulus ekonomi yang digelontorkan sejumlah negara untuk melawan virus corona cukup ampuh untuk melawan efek perang harga minyak mentah global.

PT KONTAK PERKASA - Di tengah ketegangan Arab Saudi dan Rusia tentang harga minyak, kini Meksiko berusaha menengahi perselisihan antara kedua negara. Mengutip Reuters, Rabu (11/3), Menteri Keuangan Meksiko mengatakan konflik antara Rusia dan Arab Saudi telah mempengaruhi ekonomi negaranya.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - "Kami sedang melihat saluran mediasi apa yang bisa kami miliki," kata Menteri Keuangan Arturo Herrera dalam sebuah wawancara dengan W Radio Meksiko, seperti dikutip Reuters. Ia menambahkan, keterlibatan pihak ketiga diperlukan untuk membangun jembatan antara kedua belah pihak. "Sangat sulit bagi kedua belah pihak untuk mengambil langkah mundur tanpa bantuan dari luar," katanya.

Source : kontan.co.id