Harga emas kembali naik, terdorong langkah pemangkasan bunga acuan oleh The Fed


PT KP PRESS - Harga emas kembali naik pada awal perdagangan Selasa (17/3) terdorong langkah pemangkasan suku bunga acuan oleh The Fed. Selasa (17/3) pukul 07.45 WIB, harga emas untuk pengiriman April 2020 di Commodity Exchange ada di US$ 1.513,80 per ons troi, naik 1,83% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.486,50 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES - Analis CMC Markets Margaret Yang Yan mengatakan, semula kenaikan harga emas dipicu oleh penurunan suku bunga The Fed. "Pasar sangat ragu dan ada pendapat berbeda. Investor sekarang melepas semua (aset). Mereka hanya ingin uang tunai," imbuhnya seperti dikutip Reuters.

PT KONTAK PERKASA - The Fed kembali memangkas bunga acuan hingga mendekati nol persen, dan memulai melakukan pembelian obligasi untuk memperbaiki fundamental ekonomi global yang hancur akibat merebaknya virus corona.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Pemangkasan suku bunga The Fed dan mulainya kembali pelonggaran kuantitatif akan berdampak positif bagi emas. "Tapi kita berada dalam waktu yang tidak biasa dan teori mungkin tidak berlaku dalam volatilitas tinggi dan perbedaan," kata Yan.

Source : kontan.co.id