Emas spot melompat 1,10% setelah penurunan suku bunga The Fed


PT KP PRESS - Harga emas rebound dari penurunan tajam pada sesi sebelumnya, Senin (16/3). Di tengah jatuhnya dolar Amerika Serikat (AS) dan pasar saham global setelah The Fed mendadak memangkas suku bunganya. Melansir Bloomberg, pukul 10.38 WIB, emas pasar spot ke level 1.546,68 per ons troi atau naik 1,10%. Sekaligus menghentikan penurunan empat hari.

KONTAK PERKASA FUTURES - Si kuning jatuh 3% pada hari Jumat lalu. Senada, emas berjangka pengiriman Apri 2020 ke US$ 1.546,50 per ons troi atau naik 1,96%.  Kemarin, The Fed memangkas suku bunganya kembali mendekati nol, memulai kembali pembelian obligasi dan bergabung dengan bank sentral lainnya untuk memastikan likuiditas dalam pinjaman dolar untuk membantu meletakkan dasar di bawah ekonomi global yang cepat hancur di tengah pandemi coronavirus.

PT KONTAK PERKASA - Pasar saham dan dolar turun tajam, setelah penurunan suku bunga darurat The Fed dan Selandia Baru gagal menghilangkan kekhawatiran tentang guncangan ekonomi gara-gara virus corona. Bank sentral Selandia Baru memangkas suku bunga sebesar 75 basis poin ke rekor terendah setelah pertemuan darurat mengantisipasi pukulan virus corona terhadap perekonomian.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Para menteri keuangan Uni Eropa berencana untuk menyepakati pada hari Senin mengenai respons ekonomi yang terkoordinasi terhadap epidemi virus corona. Di sisi lain, Komisi Eropa memperkirakan dampak virus dapat mendorong Uni Eropa ke dalam resesi.

Source : kontan.co.id