Harga minyak kembali bangkit seiring meredanya kasus baru virus corona

PT KP PRESS - Harga minyak kembali naik pada perdagangan pagi ini, Kamis (13/2). Pukul 07.40 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret 2020 ada di US$ 51,21 per barel, naik 0,07% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 51,17 per barel.

KONTAK PERKASA FUTURES - Kenaikan harga minyak terdorong oleh optimisme pemulihan ekonomi global seiring meredanya kekhawatiran tentang ancaman virus corona. Kemarin, China melaporkan temuan kasus baru virus corona mulai mereda dan Presiden China Xi Jinping bilang China masih akan memenuhi target ekonominya.

PT KONTAK PERKASA - Di sisi lain, kenaikan harga minyak juga ditopang oleh laporan Energy Information Administration (EIA) yang menyatakan pasokan bensin AS turun 95.000 barel dalam pekan ini menajdi 261,1 juta barel.Stok destilasi yang meliputi diesel dan minyak pemanas turun 2 juta barel dalam pekan ini menjadi 143,2 juta barel.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - "Permintaan bensin mulai rebound dan penarikan sederhana dalam bahan bakar penyulingan membantu mengimbangi bearish minyak mentah secara umum," kata John Kilduff, mitra di Again Capital New York seperti dikutip Reuters.
 
Impor minyak mentah AS naik pekan lalu sebesar 806.000 barel per hari. "Katalis utama untuk membangun kenaikan harga minyak mentah adalah pengurangan ekspor minyak dan peningkatan impor, ketika operasi kilang meningkat," kata Tony Hadrick, analis energi di St Paul, CHS Hedging. 

Source : kontan.co.id