Harga Paladium menembus rekor tertinggi ke US$ 1.886,78 per ons troi, Selasa (10/12)

PT KP PRESS - Paladium menembus rekor harga tertinggi sepanjang masa, Selasa (10/12). Mengutip Bloomberg, pukul 8.36 WIB, paladium pasar spot ke level US$ 1.886,78 per ons troi atau menguat 0,25%.

KONTAK PERKASA FUTURES - Semakin dekat ke level psikologis US$ 1.900. Terangkat ketidakpastian atas perundingan perdagangan Amerika Serikat (AS)-China yang menjadi pusat perhatian menjelang tenggat waktu 15 Desember untuk batas tarif baru AS.

PT KONTAK PERKASA - "Palladium memiliki latar belakang fundamental yang sangat kuat dengan pasokan yang ditetapkan tetap langka dan pertumbuhan permintaan akan meningkat," kata Daniel Ghali, analis komoditas TD Securities dilansir dari CNBC.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Paladium telah naik hampir 50% pada tahun 2019 karena tekanan pasokan yang berkelanjutan dan terus-menerus memecahkan rekor, meskipun sektor otomotif global melemah.

"Ada harapan luas bahwa harga spot (paladium) menuju US$ 2.000 dan pasar saat ini tampaknya berada di jalan satu arah," analis INTL FCStone Rhona O'Connell mengatakan dalam sebuah catatan.
"Bahkan dengan sektor (otomatis) di bawah tekanan, paladium akan defisit di masa mendatang."

Source : kontan.co.id