Harga minyak dunia naik di atas US$ 62 per barel

PT KP PRESS - Harga minyak dunia merangkak naik di atas US$ 62 per barel pada perdagangan Selasa (12/11). Setelah mendapatkan sokongan dari sentimen Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mungkin saja bisa memberikan sinyal kemajuan dari pembicaraan dagang dengan China dan harapan penurunan stok minyak AS.

KONTAK PERKASA FUTURES - Melansir Bloomberg, pukul 17.08 WIB, minyak Brent pengiriman Januari 2020 ke level US$ 62,40 per barel atau naik 0,35% dari sesi sebelumnya. Setelah sebelumnya turun ke level US$ 61,90 per barel. Sedangkan, minyak West Texas Intermediate (WTI) pengiriman Desember 2019 ke US$ 57,04 per barel atau naik 0,32% dari sesi sebelumnya.

PT KONTAK PERKASA - "Pasar minyak berada dalam pola holding," kata Tamas Varga dari broker minyak PVM. "Langkah US$ 5- US$ 10 berikutnya akan diputuskan oleh pertimbangan ekonomi dan perdagangan.""Dia (Trump) diperkirakan akan menunda keputusannya untuk mengenakan tarif pada impor mobil dan suku cadang Eropa dan juga akan menjelaskan lebih lanjut tentang status negosiasi perdagangan dengan China," tambah Varga, merujuk pada pidato Trump dilansir dari Reuters.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Sentimen positif lainnya yakni menyangkut data persediaan minyak mentah di Cushing, titik pengiriman untuk WTI, turun sekitar 1,2 juta barel dalam sepekan hingga 8 November, kata para pedagang, mengutip dari perusahaan konsultan Genscape. Persediaan Cushing telah naik selama lima pekan berturut-turut hingga 1 November. 

Source : kontan.co.id