Bertahan di bawah US$ 1.500 per ons troi, harga emas menanti keputusan suku bunga AS

PT KP PRESS - Harga emas kembali bergerak naik meski masih stabil di bawah US$ 1.500 per ons troi. Selasa (29/10) pukul 09.45 WIB harga emas untuk pengiriman Desember 2019 di Commodity Exchange ada di US$ 1.494,40 per ons troi, turun 0,09% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.495,80 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES - Sementara itu, harga emas di pasar spot ada di US$ 1.492,56 per ons troi, stagnan dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.492,51 per ons troi.Harga emas bertahan di bawah US$ 1.500 per ons troi lantaran pasar menunggu keputusan suku bunga The Federal Reserve pekan ini. Sementara itu, optimisme kesepakatan dagang antara AS-China mendorong permintaan aset berisiko.

PT KONTAK PERKASA - Asal tahu saja, The Fed dijadwalkan menggelar pertemuan pada Selasa dan Rabu pekan ini. Investor berharap dalam pertemuan ini The Fed akan kembali memangkas suku bunga acuannya untuk ketiga kalinya pada tahun ini. "Seluruh perhatian kini tertuju pada rapat The Fed. Investor sangat menunggu kejelasan apakah bank sentral akan tetap dovish hingga akhir tahun," kata John Sharma, ekonom National Australia Bank kepada Reuters.
 
PT KONTAK PERKASA FUTURES - Sharma mengatakan, pasar emas saat ini berada dalam fase wait and see. Federal Reserve menggelar rapat bulanan pada 29-30 Oktober. Menurut Fed Watch, CME Group, trader melihat potensi 90,4% pemangkasan suku bunga sebesar 25 basis point.  "Kenaikan harga emas jika suku bunga turun akan lebih terbatas, karena sekarang tidak ada tensi perang dagang seperti pada musim panas lalu," kata Stephen Innes, market strategist AxiTrades kepada Reuters.

Source : kontan.co.id