Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai, Ridwan Kamil dan Jeje Wiradinata Berbagi Cerita

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Unnggahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya tentang revitalisasi pantai Pangandaran menuai banyak respons. Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kontruksi revitalisasi pantai Pangandaran sudah dimulai. "Doakan lancar agar kualitas tata kota dan tata airnya bisa menjadi pariwisata kebanggaan warga Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil, Kamis 29 Agustus 2019.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Penataan kawasan objek wisata Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran kini mulai dikerjakan. Anggaran proyek penataan kawasan objek wisata pantai Pangandaran tersebut berasal dari bantuan Pemerintahan Propinsi Jawa Barat sebesar Rp 37.319.349.000. Sejumlah alat berat dan pekerja mulai sibuk mempersiapkan pembangunan di pantai barat Pangandaran. "Penataan pantai Pangandaran sudah di mulai" ujar Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kamis 29 Agustus 2019.

Jeje Wiradinata mengatakan, anggaran untuk penataan tahun ini mencapai sekira Rp 37 miliar. Sebelumnya, pembangunan di lokasi boulevard ke arah barat yang sedang berjalan, anggarannya Rp 3 miliar."Jadi, totalnya Rp 40 miliar. Itu baru tahap pertama, untuk tahap dua anggarannya Rp 21 miliar. Alhamdulillah, semuanya sudah disetujui Pak Gubernur,” ujar Jeje Wiradinata. Pelaksana pembangunan pantai Pangandaran Lefi Anggana mengatakan, proyek pembangunan dikerjakan selama 120 hari kalender terhitung sejak 13 Agustus 2019 hingga 10 Desember 2019.

"Dengan adanya suasana kondusif di lapangan, diharapkan pekerjaan bisa tepat waktu. lhamdulillah, kita sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang bersama Bupati langsung dan mendapat dukungan dan respons positif dari warga," ujar Lefi Anggana. Hanya kata dia, ada kekhawatiran soal cuaca saat mengerjakan kontruksi. Tidak lama lagi, Pangandaran akan memasuki musim hujan.

Source : pikiran-rakyat.com