Review ROG Phone: Gadget Gaming Mobile Mewah dengan Aksesoris Melimpah


PT KONTAK PERKASA FUTURES - ROG Phone menjadi salah satu premium smartphone yang meluncur di Indonesia di akhir tahun 2018 lalu. Perangkat ini sendiri sudah diperkenalkan di ajang COMPUTEX 2018 lalu. Berbekal pengalaman dalam menghadirkan laptop-laptop gaming premium ROG, ASUS mulai melirik gaming mobile sebagai pasar yang cukup menjanjikan.

PT KONTAK PERKASA FUTURES - ROG Phone sendiri juga hadir dengan segala fitur penunjang gaming yang sangat lengkap. Satu koper penuh, perangkat smartphone ini hadir dengan segudang akesoris dalam paket yang total harganya berkisar Rp. 30 jutaan. Paket lengkap gaming mobile ROG Phone ini benar-benar ditujukan untuk para gamer di level kompetisi.

Hadir dengan desain dan spesifikasi kelas atas, ROG Phone menjanjikan pengalaman gaming mobile penuh bagi penggunanya. Cukup lama bagi kami untuk menguji perangkat ini, sembari menunggu penyempurnaan lewat beberapa update OTA. Dan ini hasil pengujian kami untuk ASUS ROG Phone.

Desain

Tak seperti kebanyakan smartphone, ROG Phone memang membawa kesan gaming mobile sejak peratama kali melihatnya. Perangkat ini memiliki kesan padat dan kokoh materaial dasar yang membalut perangkat ini adalah kaca, dengan Gorilla Glass 6 di penampang bagian depan serta Gorilla Glass 5 di bagian belakang. Kontur garis yang ada di seluruh penampang body perangkat terlihat sangat tegas dan mengesankan perangkat ini sebagai ‘’senjata pamungkas’’ bagi para gamer.

Dua warna yang menjadi tampilan utama dari ROG Phone yaitu dominan hitam dan juga aksen berwarna tembaga, yang terdapat di bezel atas dan bawah, juga dilubang udara bagian belakang.Untuk menambah kesan eye catching, ASUS menambahkan lampu RGB pada logo ROG di bagian belakang. Warna lampu pada Logo ROG ini dapat dikustomasi oleh pengguna melalui pengaturan yang tersedia di aplikasi Game Center.

Selain itu dibagian belakang Fingerprint dibagian tengah, dan dual kamera yang tersusun dengan posisi horizontal dengan bentuk polygonal dan lampu flash. Sedikit menilik kebagian dalam, di body yang memiliki ketebalan sekitar 8,3 mm ini terdapat Vapor Chamber Cooler, sistem pendingin berupa ruangan vapor berlapis tiga yang dapat menyebarkan panas dan menjamin smartphone tidak kepanasan saat bermain game ataupun aktivitas tinggi lainnya.

ROG Phone menggunakan layar dengan konsep desain FullView dengan rasio 18:9. Tidak ada notch dibagian atas, bahkan perangkat ini “pede” tampil dengan bezel yang cukup tebal jika dibandingkan smartphone kekinian. Karena perangkat ini sendiri hadir untuk para gamer, bezel tebal sepertinya tak akan menjadi masalah. Bahkan dengan bezel tebal, terutama untuk bagian atas dan bawah, ASUS bisa menghadirkan speaker stereo yang terpasang dibagian atas dan bawah layar.

Beralih ke penempatan tombol fisik, Tombol power dan volume diletakan di sisi sebelah kanan. Tak hanya itu, untuk mendukung pengalaman bermain game pengguna, ASUS menambahkan tombol – Air trigger, berfungsi sebagai kontrol sentuh tambahan saat bermain game. Untuk mengatur Air Trigger dapat dilakukan menggunakan fitur Game Genie, saat mulai bermain game. Pengguna bisa melakukan mapping tombol yang ada di layar untuk disinkronisasikan ke tombol Air Trigger.

Source : jagatreview.com