Jumlah Gamer PC di China Kalahkan Jumlah Penduduk Indonesia!



PT KONTAK PERKASA - China adalah sebuah negara yang masif. Jumlah penduduk yang menyentuh angka miliaran tidak hanya menjadi sumber daya efektif untuk membangun negara, tetapi juga pasar potensial bagi banyak industri. Tidak heran jika Anda melihat industri kreatif, seperti film dan video game, berjuang mati-matian untuk masuk ke dalam pasar super besar yang satu ini. Aksi kolaborasi dengan perusahaan lokal dilihat sebagai langkah yang menguntungkan kedua belah pihak, dan terus menjadi strategi yang menggoda. Pertanyaannya, seberapa besar sebenarnya pasar gaming di China? Jawabannya, benar-benar besar.

PT KONTAK PERKASA - Berdasarkan laporan badan riset pasar – Niko Partners, pasar gaming China khususnya PC tumbuh semakin besar dari tahun ke tahun. Dengan dua perusahaan – Tencent dan NetEase yang mendominasi, jumlah gamer PC di China, khususnya untuk game-game online diperkirakan akan menembus angka sekitar 354 juta jiwa di tahun 2023 mendatang, mengalahkan populasi Amerika Serikat. Di tahun 2018 kemarin, angka ini sudah menyentuh angka 312,4 juta jiwa, yang notabene sudah berada di atas total jumlah penduduk Indonesia yang “hanya” berkisar di angka 260 juta jiwa! Pasar domestik game online PC di China disebut-sebut menembus nagka USD 15,21 Miliar.
Jumlah gamer game PC online di China menembus angka 312 juta jiwa di tahun 2018, mengalahkan total jumlah penduduk Indonesia.

Ini tentu saja sebuah angka yang menakjubkan, apalagi mengingat bahwa pasar yang satu ini akan terus tumbuh di masa depan. Apalagi laporan yang sama juga memberikan highlight tersendiri bagi pertumbuhan game-game bertema esports yang juga tidak kalah fantastis. Tidak heran jika banyak perusahaan berlomba-lomba menembus pasar China.

Source : jagatplay.com