Hasil Penelitian: Musik Dari Musisi Ini Dijamin Meningkatkan Kreativitas Kita


PT KONTAK PERKASA FUTURES - Kreativitas itu jati diri orang muda guys. Setuju nggak? Tapi dalam momen-momen tertentu, kreativitas bisa aja mampet. Nah, salah satu cara biar kreativitas kita muncul lagi dengan mendengarkan musik guys. Eits, tapi harus dengerin musik dari musisi tertentu lho!
Menurut penelitian, ternyata musik klasik lho yang bisa mendorong kreativitas otak. Terutama musik karya Antonio Vivaldi.

Hal ini berdasarkan temuan dari Ferguson dan Simone Ritter dari Radboud University yang mencoba mengaitkan musik dengan tingkat kreativitas manusia.

Dan ternyata suasana hati seseorang sebelum ngerjain sesuatu itu nggak ngaruh sama kreativitas lho. Mendengarkan musik favorit juga belum tentu ngaruh ke kreativitas kita.
"Bagaimana cara memfasilitasi keterampilan tersebut, menjadi sangat penting,” ujar Ferguson dari Radboud University.

Hal yang senada juga diungkapkan Rex Jung dari University of New Mexico.

“Mendengarkan musik untuk kreativitas serupa dengan minum obat untuk depresi. Obat dapat mengatur nada di otak Anda untuk melakukan kinerja yang lebih baik. Demikian pula, mendengarkan musik bahagia mungkin tidak spontan membuat Anda lebih kreatif, tapi bisa membantu Anda menemukan kreativitas dengan lebih mudah,” ujarnya yang tidak terlibat dalam penelitian.

Source : hai.grid.id