Arifin Putra Bilang Sejumlah Gedung Balai Pertunjukan di Jakarta Masih Menyeramkan

PT KONTAK PERKASA FUTURES BANDUNG - Menyadari betapa pentingnya melestarikan budaya Indonesia, membuat artis peran Arifin Putra merasa sangat masyarakat menjaga hal tersebut.
Arifin meniliai ada banyak upaya agar budaya Indonesia terus dijaga dan dilestarikan, satu di antaranya yakni melalui seni pertunjukkan.
"Salah satu yang paling pas adalah seni pertunjukkan. Kita bisa menyebar virus cinta budaya Indonesia nggak cuma di Jakarta tapi seluruh Indonesia," ujar Arifin ketika ditemui di Grand Indonesia Mall, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).
Ketika ditemui usai menghadiri syukuran serta pembukaan pameran foto 'I am Indonesian' di lokasi tersebut, pemain film 'Negeri Van Oranje' ini merasa pemerintah perlu turun tangan untuk mengatur sistem seni pertunjukan di Indonesia.
"Aku lihat seni pertunjukan belum ada sistem dan harus ada turun tangan pemerintah juga," kata Arifin Putra.
Ia juga mengatakan, perlu adanya jadwal kegiatan pertunjukkan yang digelar secara rutin oleh pemerintah, agar budaya itu terus berkembang.
"Selain itu yang aku rasain adalah ada beberapa balai pertunjukan di Jakarta, serem dan aku rasa itu harus diganti. Harusnya mereka (penonton) pas masuk sana secara psikologis nyaman dan tidak monoton," imbuh Arifin Putra.

Source : tribunnews.com