Ahok dan Ridwan Kamil, Tokoh Pemerintahan Terbaik 2015

emilhok






Dua orang tokoh pemerintahan Indonesia, Basuki Tjahaja Purnama dan Ridwan Kamil dianugerahi Indonesia MyHome Award (IMHA) 2015. Penghargaan diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Bandung tersebut atas prestasi mereka yang berpengaruh pada pembangunan perkotaan.
Ketua Dewan Juri IMHA 2015, Budi Sukada, menjelaskan Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok dinilai telah menjadi arsitek dan konseptor dalam pembangunan kota yang mementingkan misi pelayanan masyarakat.
“Ahok telah berhasil menjadi pimpinan yang mengutamakan misi pelayanan masyarakat melalui terobosan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (PTSP) DKI Jakarta,” ujar Budi dalam acara Gala Dinner IMHA 2015 di Puri Ratna Ballroom Sahid Hotel Jakarta, Jumat (27/02/2015).
Ada pun Ridwan Kamil, lanjut Budi, dinilai sebagai pemimpin sekaligus arsitek dengan karya fenomenal, ecogreen, dan mampu melaju ke kancah internasional.
“Ridwan Kamil berhasil menjadi pimpinan yang memiliki visi berkaitan dengan pengembangan kehidupan kreatif. Selain itu, upaya mempromosikan Kota Bandung ke dalam kancah internasional patut diapresiasi,” tambah Budi.
Selain Ahok dan Ridwan Kamil, penghargaan juga diberikan kepada dua tokoh lainnya, yaitu perencana kota sekaligus akademisi, Mochamad Danisworo dan Ketua Kehormatan DPP Real Estate Indonesia, Teguh Satria serta satu perusahaan perbankan, yaitu Bank Jawa Barat (BJB).
“Danisworo mendapatkan penghargaan Life Time Achievement Architectural IMHA 2015 karena pengabdiannya terhadap upaya pengendalian, penataan, dan pengembangan fisik Kota Jakarta. Sedangkan Teguh Satria telah melakukan pengabdian tiada henti di sektor Perumahan Rakyat dan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). BJB memenangkan penghargaan karena telah memberikan produk perbankan yang inovatif,” tandas Budi.
IMHA 2015 merupakan ajang penganugerahan kepada para arsitek dan produsen material yang telah mengahasilkan desain properti dan bahan bangunan terbaik. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada tokoh-tokoh dan korporasi yang telah memberikan kontribusi positif di bidang properti. (IR/Kompas)

Sumber