2 seri video games baru Resident Evil di awal tahun 2015


Untuk kalian yang ngaku gamers dan suka dengan serial dari Resident Evil, akan ada dua seri baru di awal tahun 2015 ini. Di antaranya Resident Evil : Remastered HD dan Resident Evil Revelations 2, games ini hadir untuk console seperti Xbox 360, PS3, Xbox One dan PS4, ada juga untuk versi PC yang mungkin akan meminta spesifikasi yang cukup tinggi untuk memainkan nya.



1. Resident Evil HD Remastered

Mungkin kalian pernah memainkan Resident Evil 1 atau Resident Evil : Director Cut di Playstation X/ Playstation One. Nah disini Resident Evil HD Remastered menceritakan kembali atau membuat ulang versi terdahulu dari Resident Evil 1 yang di rilis pada September 1997 silam, dengan graphics yang lebih baik terlihat seperti nyata dan storyline yang lebih menegangkan. Disini ada beberapa Campaign yang kamu bisa pilih diantaranya kamu bisa memainkan sebagai Jill Valentine atau Chris Redfield. Setiap Character memiliki storyline yang berbeda, Jill Valentine bisa membawa senjata lebih banyak di banding Chris Redfield dan di bantu oleh Character pendukung Barry Burton ( The Aplha Teams Weapon Specialist ). Sementara Chris Redfield adalah Character terkuat dalam game tersebut, meskipun kekuatan dan ketahanan untuk serangan musuh yang datang pada biaya kurang daya tembak dan  persediaan sedikit yang terdiri hanya 6 slot item.
Berceritakan tentang pada 24 Juli 1998, Raccoon City Police Department ( RCPD) menerima kata serangkaian pembunuh aneh yang terjadi di pinggiran Kota Raccoon. Laporan awal mengatakan bahwa ada korban pembunuhan dan sebagian kanibalisme. RCPD mengirimkan keluar tim S.T.A.R.S untuk meng-investigasi pembunuh misterius dan sampai kebawah apa yang terjadi. Tim S.T.A.R.S, dikenal sebagai mempunyai strategi spesial dan operasi pelayanan penyelamatan yang terbagi dalam dua group tim, Alpha dan Bravo. Ketika masih dalam pencarian di area, Alpha Teams tiba-tiba mendapat serangan dari beberapa makhluk, tampaknya Anjing Liar. Alpha Team member Joseph orang yang tewas pertama, yang di bunuh oleh Anjing Liar. Panik akan serangan Anjing dan ketakutan dalam hidupnya, Alpha Team Helicopter Pilot segera take off meninggalkan area. Lalu Jill melihat Joseph sedang di gigit oleh Anjing-anjing liar tersebut, dan Anjing-anjing liar tersebut tiba-tiba menatap kepada Jill. Lalu Jill merasa takut dan meluncurkan satu tembakan kepada salah satu anjing liar tersebut, saat ia hampir tergapai oleh anjing liar tersebut tiba-tiba Chris muncul dan menembak Anjing tersebut. Chris segera menggapai Jill dan membawa Jill ke salah satu rumah besar (mansion) yang ada di tengah hutan, saat masuk ke dalam rumah besar tersebut Jill dan Chris bertemu dengan Kapten S.T.A.R.S yang bernama Albert Wesker. Mereka pun mengunci rapat pintu utama rumah besar tersebut ketika masuk untuk menghindari serangan dari Anjing-anjing liar yang mengejar dan ingin memangsa mereka. Saat di dalam rumah investigasi di lanjutkan dan misi baru di mulai.

Screenshot dari game tersebut :



lumayan menegangkan dan menyeramkan gameplay dari Resident Evil Remastered ini. Capcom sengaja membuat ulang versi sebelumnya menjadi lebih baik dari segi kualitas grafik yang se'akan-akan gamers berada dalam game tersebut.

Dan berikut ini cuplikan dari game tersebut :






2. Resident Evil Revelations 2

Buat para penggemar Resident Evil Series jangan lewatkan seri lanjutan dari Resident Evil Revelations yang sebelumnya. Mungkin di yang seri yang sebelumnya gamers memainkan sebagai Jill Valentine, Chris Redfield, Parker Luciani, dan Keith Lumley untuk membongkar sebuah misteri di sebuah kapal yang pertama Queen Zenobia, Queen Semiramis dan yang terakhir berada di dasar laut Queen Dido. Dimana gamers akan menghadapi veltro (sang Bio terrorism) dimana di saat kalian akan menyelesaikan misi terakhir kalian harus mengalahkan veltro yang berubah menjadi Mutant BOW (Bio Organic Weapon). Nah gamers di Resident Evil Revelations 2 kalian tidak akan menjumpai karakter yang bermain di seri sebelumnya, karena di seri terbaru Revelations ini kalian akan bermain sebagai Claire Redfield yang saat pertama terjebak dalam sebuah penjara seperti penjara bawah tanah yang sangat gelap. Saat kalian memulai bermain game ini Claire Redfield terbangun dari pingsan nya dan keluar dari penjara, lalu saat berjalan Claire menemukan Moira Burton (anak dari Barry Burton) yang sama-sama terperangkap di penjara bawah tanah. Moira terjebak dan tidak bisa membuka pintu sel lalu ia di hampiri oleh Claire yang memakai gelang aneh sehingga pintu sel pun bisa terbuka. Mungkin di game Revelations yang sebelumnya gamers tidak menemukan zombie hanya makhluk BOW saja seperti mutant, namun dalam Revelations 2 gamers akan kembali di kagetkan oleh para zombie. Sepertinya Resident Evil Revelations 2 akan lebih menarik dari sequel sebelumnya, game ini akan dirilis pada Februari 2015 mendatang.

Screenshot dari game tersebut :

ketika Claire dan Moira melawan serangan dari para Zombie
saat Claire terjebak dan melawan Zombie yang tiba-tiba muncul

whoa gameplay ini ternyata lebih menegangkan dari seri Revelations sebelumnya, dimana zombie dan BOW dibuat banyak bermunculan untuk menyulitkan gamers menyelesaikan misi-misi di setiap episode. Untuk yang kurang berani di sarankan untuk tidak mencoba game ini atau gamers akan terbayang-bayang dan merasa ketakutan hehehe.

Berikut ini cuplikan dari game tersebut :