Bursa Saham A.S Menghapus Kerugian Terhadap Menyeimbangnya Portofolio

Bloomberg ( 27/11 ) - Saham AS menghapus penguatan karena investor menjual saham pada final 30 menit perdagangan untuk menyeimbangkan portofolio, pemangkasan reli sebelumnya setelah data perumahan meningkat mengangkat pembangun. Treasuries naik sementara saham Eropa jatuh untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir.


Indeks The Standard & Poor 500 naik kurang dari 0,1 persen menjadi 1,802.75 pada pukul 4 sore di New York, setelah naik sebanyak 0,3 persen. indeks Nasdaq Composite Index ditutup di atas level 4.000 untuk pertama kalinya sejak tahun 2000. Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,6 persen. Imbal Hasil pada Treasury tenor lima tahun turun tiga basis poin menjadi 1,31 persen seiring lelang pemerintah sebesar US$ 35 miliar pada tenor lima tahun sehingga menarik permintaan yang kuat diluar perkiraan. 17-negara mata uang bersama Eropa naik 0,4 persen menjadi US$ 1,3569 dan yen dihargai 0,4 persen menjadi 101,34 per dolar. Minyak turun 0,4 persen menjadi $ 93,68 per barel.

Harga rumah di 20 kota AS naik terbesar sejak Februari 2006 di 12 bulan hingga September, ini menunjukkan pasar perumahan mengalami kemajuan berkelanjutan bahkan ketika biaya pinjaman naik. Keyakinan diantara konsumen AS tak terduga turun pada bulan November ke level terendahnya dalam tujuh bulan terakhir. Lebih dari US$ 8 triliun telah ditambahkan ke nilai ekuitas global pada tahun ini, kenaikan terbesar sejak 2009, seiring bank sentral mengambil langkah untuk menopang perekonomian di seluruh dunia.

Saham mengupas keuntungan mereka di final 30 menit perdagangan karena investor menjual ekuitas AS untuk meniru perubahan Indeks MSCI yang dijadwalkan untuk mulai berlaku di akhir penutupan perdagangan hari ini. Apple Inc, Oracle Corp dan Exxon Mobil Corp adalah salah satu perusahaan yang menghadapi penurunan terbesar dalam pembobotan dalam rebalancing indeks MSCI, menurut Societe Generale SA.

Lennar Corp dan PulteGroup Inc naik setidaknya 4,4 persen, memimpin reli di antara homebuilders. Saham teknologi naik 0,4 persen seiring sebuah kelompok pada indeks S&P 500. Apple naik 1,8 persen. China Mobile Ltd's penjualan iPhone akan memberikan perkiraan penarikan pendapatan Apple pada 2014, menurut Peter Misek, analis dari Jefferies LLC. (izr)