Investor lakukan bargain hunting, emas sedikit pulih pasca kemerosotan kemarin

Singapura, Reuters (11/9) - Emas naik pada Rabu pagi karena investor melakukan bargain hunting pasca kemerosotan harga di sesi sebelumnya, namun tetap mendekati level terendahnya dalam hampir tiga minggu terakhir ditengah ekspektasi bahwa serangan militer AS terhadap Suriah bisa dihindari. Ini melemahkan daya tarik safe-haven emas.

Emas naik $ 1,41 di $ 1.365,00 per ounce pada pukul 07:29 WIB. Harga telah turun ke $ 1,357.34 pada hari Selasa, terlemah sejak 22 Agustus mengikuti penurunan harga minyak mentah karena berkurangnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah.


Bullion juga masih di bawah tekanan atas ekspektasi bahwa Federal Reserve AS akan memilih untuk turunkan skala program stimulus moneternya setelah pertemuan Komite Pasar Terbuka (FOMC) The Fed pada 17-18 September mendatang.

Emas AS naik $ 1,10 pada $ 1,365.10 per ounce.

Suriah menerima proposal dari Rusia untuk menyerahkan senjata kimia dan memenangkan penangguhan hukuman dari serangan militer AS, namun perbedaan serius yang muncul antara Rusia dan Amerika Serikat dapat menghalangi resolusi PBB untuk menyegel kesepakatan tersebut. (brc)