Emas jatuh seiring pandangan suku bunga ECB, data AS yang kuat meningkatkan dolar

Euro Central Bank Bandung
NEW YORK / LONDON, Aug 2 (Reuters) - Emas jatuh pada hari Kamis, penurunan keempat berturut-turut setiap hari, terpukul oleh data manufaktur AS yang kuat dan rally dolar setelah kepala Bank Sentral Eropa mengatakan suku bunga zona euro akan tetap rendah untuk diperpanjang periode waktu.

Logam, yang didenominasi dalam dolar AS, turun karena indeks dolar melonjak 1% setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bank sentral memperkirakan suku bunga utama tetap pada rekor rendah 0,5% atau tingkat yang lebih rendah untuk 'jangka waktu. '


Pada hari Kamis, Federal Reserve AS mengakhiri pertemuan kebijakan tanpa tanda-tanda bahwa program pembelian obligasi $ 85 miliar bulanan akan segera berakhir. Namun data ekonomi yang kuat mendukung pandangan di kalangan investor bahwa Fed akan mulai mengurangi stimulus akhir tahun ini.

Spot emas turun 0,8% pada level harga $1,311.50 per ounce pada 03:13. Bullion sekarang menguji support moving average 20-hari di atas $ 304, dan kemungkinan akan menghadapi resistance overhead di kisaran $ ,326 dekat rata-rata 50-hari, kata analis.(izr)