Index Saham Berjangka Menandakan Pembukaan yang Lebih Tinggi

Reuters (08/3) – Index Saham berjangka menunjuk ke pembukaan yang lebih tinggi di Wall Street pada hari Jumat, dengan para trader mengutip ekspektasi terhadap pengangkatan pada data kepegawaian yang dapat menjadi rambu pada pasar ekuitas
Saham berjangka S&P 500 naik 0.3%, sementara saham berjangka Dow Jones meningkat 0.4% dan saham berjangka Nasdaq 100 gain 0.3%.

Publikasi dari data payroll ketenagakerjaan non-farm A.S pada jam 13.30 GMT akan menjadi acara kunci untuk banyak investor pada hari jumat ini.


Para pemberi kerja diharapkan untuk menambah 160,000 pekerjaan kedalam payroll mereka bulan lalu, mengangkat pelan-pelan dari hitungan 157,000 dibulan Januari, berdasarkan survey ekonomis dari Reuters.

Saham Eropa naik lebih awal pada hari Jumat dengan para investor mengantisipasi terhadap pembacaan kerja A.S yang lebih kuat, sementara dukungan kebijakan moneter bank sentral yang belum pernah terjadi sebelumnya mempertahankan ekuitas pada sekitar kenaikan multi-year.

Index pan-European FTSEurofirst 300 naik 0.4%, sementara index saham dunia MSCI's MIWD00000PUS mencapai level tertingginya sejak bulan Juni 2008.(tito)