Perolehan Emas Terlihat Terbatas

Bloomberg (08/3) – Perolehan emas dapat terbatasi sebelum laporan payroll non-peternakan A.S yang akan menunjukkan sebuah peningkatan market pekerja yang akan memberikan pihak Federal Reserve sedikit alasan untuk menambah stimulus moneter yang akan mendongkrak harga sejak tahun 2008.
Pengiriman segera Bullion diperdagangkan sedikit berubah pada level $1,577.57 per ons pada jam 10:39 di Singapura, dimana harga logam tersebut naik 0.1 persen dalam lima hari terakhir setelah empat minggu dalam penurunan sementara Perak jatuh 0.4% ke level $28.81 per ons.


Emas turun 5.8% pada tahun ini dan Perak turun 5.41% yang menandakan bahwa kondisi ekonomi A.S sedang menguat membantu mendorong ekuitas Index MSCI All-Country World dengan 5.7% sementara Index dolar A.S, yang biasanya bergerak pada arah yang berlainan dengan emas, gain 3.1% ketika Goldman Sachs Group Inc. mengatakan pada tanggak 25 Februari bahwa siklus bullion mungkin telah berubah seiring ekonomi A.S pulih, tepat empat hari setelah Credit Suisse Group AG mengatakan bahwa bull run telah mulai melonggar.(tito)