Wall Street Rebound Pada Prospek Pendapatan


New York, Reuters (05/02) – Saham AS naik, rebound dari kerugian terbesar tahun ini untuk indeks patokan karena laba melampaui proyeksi dan Dell Inc setuju untuk diprivatisasi  terbesar sejak krisis keuangan.


Indeks Standard & Poor 500 naik 1 persen menjadi 1,511.24 pada pukul 4 sore di New York. Indeks saham acuan tersebut merosot 1,2 persen kemarin di tengah kekhawatiran bahwa krisis utang Eropa akan kembali mengintensif setelah PM Spanyol, Mariano Rajoy menghadapi tekanan dari oposisi untuk mengundurkan diri dan Deutsche Bank AG mengatakan bahwa reli tahun ini pada obligasi Italia dan Spanyol mungkin akan mulai goyah.

Sekitar 74 persen dari 282 perusahaan di S & P yang telah merilis hasil pendapatannya sejauh ini di musim pelaporan telah melebihi proyeksi laba, dan 66 persen telah mengalahkan perkiraan tingkat penjualan, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Dari data ekonomi yang rilis, indeks dari Institute for Supply Management atas bisnis non-manufaktur di Amerika, yang mencakup sekitar 90 persen dari perekonomian turun menjadi 55,2 pada bulan Januari dari 55,7 pada bulan sebelumnya. Perkiraan median dari 76 ekonom yang disurvei Bloomberg adalah untuk proyeksi sebesar 55. Pembacaan di atas 50 memberikan sinyal ekspansi. (brc)