Saham berjangka Eropa mengalami penurunan

Bloomberg (20/2) - saham SXXP Eropa menurun untuk hari kedua pada kekhawatiran bahwa Federal Reserve A.S akan menimbang kembali program pembelian assetnya dalam kondisi ekonomi terbesar dunia. Saham Asia turun sementara Index berjangka A.S sedikit berubah.

Axa SA turun sebanyak 1.8 persen setelah penjamin terbesar kedua Eropa melaporkan Net Income yang tidak sesuai perkiraan menurun pada tahun 2012. Strauman Holding AG turun sebanyak 3.3 persen dalam pendapatan kuartal ke-empat turun rendah dari proyeksi para analis.


Index Stoxx Europe 600 menurun 0.5 persen ke posisi 287.74 pada pukul 8:07 pagi di London. Index berjangka Standard & Poor’s 500 bertambah sebanyak 0.1 persen. Index tersebut turun sebanyak 1.2 persen di New York rabu kemarin, penurunan terbesarnya sejak bulan November setelah notulen pertemuan komite open market Federal pada tanggal 29-30 Januari memperlihatkan pembuat kebijakan terbagi pendapat mengenai ketua Ben S. Bernanke untuk program pembelian obligasi, yang juga dikenal sebagai quantitative easing.

Index MSCI Asia Pacific turun sebanyak 1.5 persen pada hari kamis ini.(tito)