Saham Asia, Kedelai dan Tembaga Naik, Bursa China Jatuh


Bloomberg.com - Feb 19, 2013 12:43
  Yen menguat untuk pertama kalinya dalam tiga hari setelah menteri keuangan Jepang mengangkat keraguan tentang membeli obligasi asing untuk merangsang perekonomian dengan melemahnya mata uang. Saham China turun sampai ke titik terendahnya, sementara kedelai dan perak tinggi.

 Yen menguat 0,3 persen menjadi 93.66 per dolar pada 02:35 di Tokyo. Indeks Shanghai Composite merosot 1,1 persen. MSCI Asia Pacific Index naik 0,2 persen sementara 500 Standard & Poor Index sedikit berubah. Kedelai di Chicago melonjak 1,7 persen dan perak naik 0,4 persen. Dolar Australia menguat 0,2 persen menjadi $ 1,0324 setelah bank sentral mengatakan ada indikasi bahwa suku bunga yang lebih rendah mulai memacu perekonomian. Rebound memperbesar gambar Yen Dari Dekat 2010 Rendah sebagai Uang Muka Perak Dengan Saham

 Memburuknya data perdagangan Jepang "akan menjadi pengaruh utama pada yen. Itu menjadi perubahan besar dalam fundamental yang mendorong yen, "kata Joseph Capurso, ahli strategi mata uang di Sydney pada Commonwealth Bank of Australia. Fotografer: Kiyoshi Ota / Bloomberg

Menteri Keuangan Jepang Taro Aso mengesampingkan membeli obligasi asing, kebijakan yang dapat melemahkan yen, yang turun 15 persen terhadap dolar AS dari November sampai kemarin. Permintaan kuat dari China telah mendorong harga komoditas, Reserve Bank of Australia mengatakan dalam menit dari pertemuan 5 Februari Saham China turun untuk hari kedua setelah istirahat Tahun Baru Imlek selama seminggu, akibat kekhawatiran pemerintah akan memperkenalkan langkah-langkah untuk mengekang harga properti.

 Intinya adalah depresiasi yen lebih lanjut tidak benar-benar diinginkan," kata Jesper Koll, yang berbasis di Tokyo kepala riset ekuitas di JPMorgan Chase & Co, pada "Up Pertama" Bloomberg Television dengan Susan Li. "Ini tidak lagi tentang kebijakan moneter, sekarang ini tentang kebijakan pertumbuhan. Jepang menyiapkan dirinya untuk apa yang benar-benar membuat Abenomics, yang merupakan koordinasi dari semua aspek kebijakan:. Kebijakan kebijakan moneter fiskal serta kebijakan peraturan "

Yen menguat 0,3 persen menjadi 125.05 per euro. Sebaliknya pernyataan Aso dengan orang-orang dari Perdana Menteri Shinzo Abe, yang mengatakan kepada parlemen kemarin bahwa membeli obligasi asing "ada sebagai satu ide" untuk kebijakan moneter dan hukum BOJ dapat direvisi jika bank sentral gagal untuk mendapatkan hasil. Selama kampanye pemilu tahun lalu, Partai Liberal Demokrat Abe mengusulkan dana dengan yang BOJ, Departemen Keuangan dan perusahaan swasta akan membeli obligasi asing.

 Dolar Selandia Baru turun 0,2 persen menjadi 84.36 sen AS setelah Beijing News melaporkan pemerintah karantina China menghancurkan susu bubuk dari tiga merek yang berbeda, mengutip lembaga pemerintah. China menggantikan Australia sebagai pasar ekspor terbesar Selandia Baru pada bulan Desember untuk pertama kalinya dalam data akan kembali ke 1981, sebagai pengiriman susu melonjak.

"Kau punya latar belakang ekonomi global membaik, baik di Cina dan Amerika Serikat, dan tidak ada berita negatif yang keluar dari Eropa adalah positif yang besar," kata Mark Pervan, kepala penelitian komoditas di Australia & Selandia Baru Banking Group Ltd, di Bloomberg Television "Up Pertama" dengan Susan Li. "Kami melihat keuntungan di seluruh papan dalam komoditas, dengan kinerja yang lebih baik di pasar industri."

Kedelai, Perak berjangka di Chicago menguat ke level tertinggi dalam lebih dari seminggu. Petani di Argentina, terbesar ketiga pengirim dunia, telah menjual kedelai 35 persen lebih sedikit dari panen yang akan datang daripada saat ini tahun lalu, surat kabar Clarin melaporkan, mengutip data Departemen Pertanian. Mereka menunda penjualan pada ekspektasi bahwa depresiasi peso akan mempercepat, kata laporan itu.

 Perak meningkat untuk hari kedua, mendapatkan ke $ 30,0625 per ounce. Emas naik 0,3 persen menjadi $ 1,614.09 per ounce, setelah jatuh ke $ 1,598.23 pada 15 Februari, terendah sejak Agustus. Gas alam berjangka naik 0,9 persen menjadi $ 3,181 per juta British thermal unit.

 Sebuah mengukur saham properti di Shanghai Composite Index turun 3,8 persen setelah China Business News mengatakan, pemerintah dapat mengenakan real-estate curbs sekitar pertemuan legislatif pada bulan Maret. Poly Real Estate Group Co merosot 4,2 persen. Anhui Conch Cement Co, produser bangsa terbesar dari bahan bangunan, meluncur terbesar sejak September 2011 setelah pemerintah memperkirakan pertumbuhan semen keluaran melambat.