Review : Wallstreet - Money Never Sleeps [2010]

Melanjutkan postingan tentang review film bertema-kan pialang, mimin juga masih punya film yang berjudul Wallstreet : Money Never Sleeps yang rilis di tahun 2010. Sebenarnya ini adalah Sekuel dari film Wallstreet yang rilis di tahun 1987. Tapi Mimin hanya akan mereview film Wallstreet : Money Never Sleeps saja dikarenakan yang mimin tonton cuma yang kedua saja..*plakk

"Sinopsis : Wallstreet - Money Never Sleeps"
"Film yang berseting saat krisis keuangan di New York tahun 2008 ini mengisahkan tentang Gordon Gekko (Michael Douglas) setelah dibebaskan dari penjara.Upaya Gordon untuk memperingatkan Wall Street dari penurunan ekonomi dimasa yang akan datang dan jatuhnya harga pasar saham, tak ada seorang pun di dunia keuangan percaya padanya karena kejahatan keuangan yang dilakukannya. Dan kemudian Gordon pun  memutuskan untuk memusatkan perhatiannya untuk memperbaiki hubungan dengan putrinya, Winnie, yang menyalahkan Gordon atas kematian kakaknya, Rudy. 



Pada saat yang sama, pedagang saham muda di Wall Street, Jacob (Shia LaBeouf) kehilangan mentornya yang meninggal dikarenakan bunuh diri yang membuat Jacob yakin keterlibatan pelaku bisnis lainnya atas kematian tersebut. Jacob, tunangan Winnie, berusaha membalas dendam dan Gekko setuju untuk membantunya, sebagai imbalan Jacob membantu hubungan Gekko dengan Winni." 

Dari Film ini kita bisa mengetahui seperti apa kegiatan bisnis yang berjalan di wallstreet, banyak sekali persaingan yang berjalan disana yang membuat uang seperti tuhannya mereka. Itupun yang terjadi pada Gordon yang selalu mementingkan pekerjaannya sampai-sampai melupakan hal yang sangat penting yaitu keluarganya. Satu hal yang begitu sangat berarti bagi kehidupan kita yang bisa kita ambil dari film ini yaitu Uang bukanlah segalanya di dunia ini. Intinya jika yang kita cari di dunia ini adalah uang maka carilah tapi jangan sampai melupakan hal-hal yang berada disekitar kita karena mungkin hal itu lah yang membuat uang yang kita cari menjadi begitu berarti bagi kehidupan kita.