Preview Yakuza Kiwami 2: Lama tapi Baru!



PT KONTAK PERKASA FUTURES - Gencar untuk memperkenalkan franchise yang luar biasa ini kepada gamer pendatang baru yang selama ini mungkin melewatkannya di platform generasi sebelumnya atau bahkan baru, mendengar namanya selama beberapa tahun terakhir. Dikombinasikan dengan kesadaran betapa menjualnya ia di pasar barat, tentu melegakan melihat bagaimana satu seri Yakuza dirilis mengik Preview Yakuza Kiwami 2: Lama tapi Baru!

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Gencar untuk memperkenalkan franchise yang luar biasa ini kepada gamer pendatang baru yang selama ini mungkin melewatkannya di platform generasi sebelumnya atau bahkan baru, mendengar namanya selama beberapa tahun terakhir. Dikombinasikan dengan kesadaran betapa menjualnya ia di pasar barat, tentu melegakan melihat bagaimana satu seri Yakuza dirilis mengikuti seri Yakuza yang lain. Berita baiknya? Untuk seri yang lawas, alih-alih sekedar menawarkan konten Remaster begitu saja, ada beberapa seri yang mereka putuskan untuk melewati proses Remake. Dengan embel-embel nama “Kiwami” mengikutinya. Setelah seri pertama yang melewati proses serupa, kini Yakuza 2 yang akhirnya dilepas ke pasar Barat. Untuk seri yang satu ini, kata Kiwami yang ia usung memang bisa disimpulkan, lebih istimewa.

Kesan Pertama

Apa yang dilakukan tim Yakuza dengan Yakuza Kiwami 2 memang terbilang istimewa. Karena berbeda dengan Kiwami pertama yang diracik ulang dengan menggunakan engine Yakuza 0, Yakuza Kiwami 2 diracik ulang dengan menggunakan engine teranyar mereka yang juga jadi basis engine Yakuza 6: The Song of Life – Dragon Engine. Oleh karena itu, selain cerita, hampir segala sesuatunya berubah, berbeda, dan tampil lebih modern. Implementasi engine ini tidak hanya membuat banyak efek partikel dan detail wajah karakter yang memesona saja, tetapi juga membuat animasi gerak Kiryu sendiri lebih mengalir, terutama saat bertarung. Beberapa mekanik gameplay yang tidak ada di seri originalnya, kini juga disertakan di Yakuza Kiwami 2 ini.

Satu yang menarik adalah bagaimana jelas usaha SEGA untuk membuat Yakuza Kiwami 2 ini sebagai sebuah paket “lengkap” yang memuat semua daya tarik seri-seri Yakuza sebelumnya. Kita berbicara tidak hanya soal konten cerita dan visual, tetapi juga ragam mini-game dan aktivitas yang bisa Anda lakukan. Hampir semua aktivitas yang sempat mendapatkan respon positif seperti kesempatan untuk mengatur Hostess Club, meracik gang Anda dalam format game strategi, hingga kehadiran wanita-wanita sensual dalam bentuk live-action ditawarkan di Yakuza Kiwami 2 ini walaupun mendapatkan sedikit perubahan di dalamnya. Gamer-gamer yang mungkin merasa bahwa seri Kiwami sebelumnya terasa minin konten, akan terpuaskan dengan apa yang dilemparkan SEGA di seri yang satu ini.

Maka yang Anda temukan adalah sebuah pengalaman baru dan berbeda di atas sebuah seri yang memang sudah terhitung “lawas”. Anda memang masih akan memainkan aksi Kazuma Kiryu yang kali ini terlibat masalah dengan organisasi Yakuza yang lain – Omi Alliance. Pertarungan dan perseteruan dengan “Sang Naga dari Kansai” dari Kiryu – “Sang Naga dari Dojima” menjadi highlight dari cerita fantastis di masa lalu ini, dan kemudian direpresentasikan kembali dalam bentuk visual yang baru dan penempatan kamera yang lebih dramatis. Sebagai salah satu seri Yakuza dengan cerita paling seru dan menegangkan, ia bahkan terasa lebih optimal lagi. Apalagi ada ekstra konten yang kini berfokus pada sosok Goro Majima.

Source : jagatplay.com